Notification

×

TV Peduli Parepare Raih KPID Award LPPL terbaik 2022

Minggu, 16 Oktober 2022 | 09.18 WIB Last Updated 2022-10-16T01:18:29Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) milik pemerintah kota Parepare, sukses meraih penghargaan KPID Award 2022 kategori LPPL terbaik di Sulawesi Selatan. 


Penghargaan untuk  TV Peduli diterima langsung plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Parepare yang juga menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare HM. Iskandar Nusu.S.STP.M.Si pada malam anugerah KPID Sulsel Award di halaman gedung Mulo Makassar, Sabtu (15/10) malam.


Selain meraih penghargaan sebagai LPPL terbaik di Sulawesi Selatan, TV Peduli juga meraih penghargaan Nominasi Program Siaran Perempuan dan Anak Televisi terbaik  tahun 2022.


Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Parepare DR. HM. Taufan Pawe, SH. MH, Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili Asisten III pemprov Sulsel,  DR. Tautono Tana Ranggina  serta sejumlah  Kepala Daerah di Sulawesi Selatan.


Anugerah Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Sulawesi Selatan (KPID Sulsel) tahun 2022 merupakan apresiasi yang diberikan pada Insan Penyiaran Televisi dan Radio yang memiliki kualitas terbaik. 


Penilaian tersebut didasarkan atas keselarasan program siaran dengan tujuan terselenggaranya penyiaran sebagaimana yang disebut dalam Undang-Undang nomor 32 tahun 2002 tentang Penyiaran. 


Selain itu kepatuhan terhadap Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3 & SPS) KPI tahun 2012, juga menjadi tolak ukur utama dalam menilai setiap program siaran yang diajukan televisi dan radio untuk menerima anugerah. Selain itu, hal yang tak kalah penting adalah kualitas konten dan kemanfaatannya bagi publik. Sisi estetika dan novelty juga menjadi aspek penilaian.

×
Berita Terbaru Update