Notification

×

Gubernur Ridwan Kamil Buka LKSN Disabilitas Jabar

Selasa, 13 September 2022 | 13.00 WIB Last Updated 2022-11-04T23:37:23Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Gubernur Ridwan Kamil membuka Lomba Keterampilan Siswa Nasional (LKSN) peserta didik kebutuhan khusus tingkat Provinsi Jawa Barat di Bale Rame Dome, Kabupaten Bandung, Selasa (13/9/2022).


Acara yang diinisiasi Dinas Pendidikan Provinsi Jabar menampilkan berbagai produk kriya dan olahan makanan dari perwakilan Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKSS) Sekolah Luar Biasa (SLB) se-Jabar.


Jumlah peserta dan pendamping yang hadir sebanyak 1.350 orang dari 27 kabupaten/kota dengan tema 'Kami Bisa, Kami Berkarya, Kami Juara'. Peserta yang menang akan mewakili Jabar pada acara serupa tingkat nasional, Oktober 2022.


Menurut Ridwan Kamil, event seperti ini bisa menjadi media bagi peserta didik berkebutuhan khusus untuk mengimplementasikan pembelajaran vokasional di sekolah.


Setelah membuka acara, Kang Emil -- sapaan Ridwan Kamil -- sempat berbincang dengan seorang guru honorer bernama Sulasman yang telah mengabdikan hidupnya selama 32 tahun di SLB Kota Bandung.


"Saya beri hadiah motor untuk Pak Sulasman agar bisa memfasilitasi selama mengajar karena memang jarak rumah ke sekolahnya cukup jauh,"sebutnya.


Bupati Bandung Dadang Supriatna merasa bangga Kabupaten Bandung dipercaya menjadi tuan rumah acara menginspirasi seperti ini. Pemkab Bandung, katanya, komitmen memberi pelayanan kepada disabilitas pada bidang apapun termasuk pendidikan.


"Dalam hal pelayanan kami siap men-support kebutuhan yang dibutuhkan oleh disabilitas," ujar Dadang.


Dadang menyebut, saat ini Pemkab Bandung sedang menggarap pengembangan rumah sakit untuk melayani disabilitas.


"Kami menyampaikan sedang membuat pengembangan rumah sakit dengan fasilitas pelayanan disabilitas. Mudah-mudahan bisa berjalan dengan baik dan lancar," tutup Dadang.

×
Berita Terbaru Update