Notification

×

Tumbuhkan Semangat Nasionalisme, Satlantas Parepare Bagikan Bendera Gratis ke Masyarakat Pengguna Jalan

Selasa, 16 Agustus 2022 | 16.00 WIB Last Updated 2022-08-16T08:00:12Z

 

Dok: Istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare membagikan bendera merah putih dengan menyasar masyarakat Kota Parepare dan pengendara jalan.


Hal tersebut dilakukan dalam rangka mendukung program gerakan pembagian 10 juta bendera Merah Putih yang digaungkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk menyambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI.


"Jadi bendera merah putih yang kami bagikan berukuran sedang kepada sejumlah masyarakat dan pengguna jalan, dengan harapan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat jiwa nasionalisme," kata Kasat Lantas Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf, Selasa (16/8/2022).


Bendera yang dibagikan kepada masyarakat juga diharap bisa dikibarkan dalam menyemarakkan perayaan HUT Kemerdekaan RI pada Rabu, 17 Agustus 2022 besok.

Selain itu, di usia Indonesia ke-77 ini, seluruh warga semakin kompak dan menghargai seluruh jasa para pahlawannya.


"Selain memberikan bendera kepada masyarakat kami juga memberikan himbauan terkait keterlibatan dalam berlalulintas. Kami juga mengedukasi kepada pengendara untuk tetap berhati-hati saat berkendara utamakan dan keselamatan," tutur mantan Kasat Lantas Wajo itu.


Kata Yusuf, pembagian bendera merah putih ini dilakukan dengan cara door to door dengan menyasar rumah warga yang terlihat tidak memasang bendera. Selain itu, pihaknya juga menyasar sejumlah pengendara di jalan raya.


(ITO/PI). 

×
Berita Terbaru Update