Notification

×

Ketua Sappiseng'E Community Ajak Masyarakat Parepare Semarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke-77

Rabu, 10 Agustus 2022 | 09.51 WIB Last Updated 2022-08-10T01:51:57Z
Foto : Dok/ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Ketua Sappiseng Community, Ferdy Chandra, mengajak seluruh masyarakat Kota Parepare untuk memasang bendera merah putih serta umbul-umbul di depan rumah masing-masing, dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, Selasa (9/8/2022).


Hal itu dimanifestasikan sebagai bentuk rasa syukur atas kemerdekaan Indonesia.Menurutnya, dengan memasang bendera atau umbul-umbul atau spanduk yang refleksinya menyambut HUT RI, menunjukkan bahwa warga Indonesia bangsa yang besar.


"Kita harus sadar bahwa kemerdekaan Indonesia harus diperjuangkan dengan persatuan. Bangsa yang besar itu adalah bangsa yang bisa menghargai sejarah," kata pria yang akrab disapa Cancang.


Kata dia, pejuang-pejuang Indonesia zaman dulu rela berkorban harta, bahkan nyawa demi merebut kemerdekaan dari penjajah. Sehingga, rasa nasionalisme jangan luntur.


"Dengan memasang bendera atau umbul-umbul, itu sebagai wujud kita menghargai sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, juga sebagai bentuk cinta kit kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Ferdy.


Ferdy mengajak seluruh elemen masyarakat Parepare untuk bahu-membahu ikut melakukan pengabdian dengan menanamkan kecintaan tanah air, dengan memasang bendera atau umbul-umbul di kediaman masing-masing.


"Ayo ! rayakan datangnya HUT RI ke-77 dengan semarak dan semeriah mungkin. Ini hajatan Indonesia. Malu kalau mengaku orang Indonesia tak memasang bendera merah putih,” ajaknya.


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update