Notification

×

Ketua Amsindo Sulselbar Bawakan Materi Transformasi Digital Pada Workshop Literasi Digital PKC PMII Sulsel

Kamis, 07 Juli 2022 | 15.33 WIB Last Updated 2022-07-07T07:33:28Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Asosiasi Media Sosial dan Siber Indonesia (AMSINDO) Provinsi Sulawesi Selatan dan Sulawesi Barat, Muhammad Najib M, menjadi narasumber pada kegiatan Literasi Digital yang diselenggarakan oleh PKC Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulsel, Kamis, (7//7/2022). 


Kegiatan yang berlangsung di Aula Balai Seni IAIN Parepare itu mengangkat tema "Generasi Emas di Era Transformasi Digital" di ikuti oleh puluhan mahasiswa. 


Dalam pemaparannya, Najib mengungkapkan bahwa di era digital saat ini penyebaran informasi sangat cepat, sehingga informasi yang diterima belum diketahui apakah sudah benar atau belum. 


"Dengan literasi digital, diharapkan generasi muda bisa menghindari penyebaran berita bohong atau hoaks" tuturnya. 


Ia menjelaskan, penggunaan media digital saat ini jumlah pengguna sangat melonjak dibandingkan tahun lalu serta memiliki banyak sisi positif, diantaranya dapat menghemat waktu, lebih hemat biaya, memperluas jaringan, membuat keputusan yang lebih baik, belajar lebih cepat dan efisien, memperoleh informasi terkini dengan cepat, ramah lingkungan, serta memperkaya keterampilan.


"Pada Januari 2021, jumlah pengguna internet di Indonesia tercatat sebanyak 202,6 juta.  


Tren jumlah pengguna internet di Indonesia terus meningkat dalam lima tahun terakhir. 


Jika dibandingkan dengan tahun 2018, di tahun 2021 jumlah pengguna internet nasional sudah melonjak sebesar 54,25%." paparnya. 


Diakhir paparannya, Founder Parepare Informasi itu memberikan beberapa rekomendasi diantaranya  :

- Membentuk kelompok/lingkar study yang dapat menjadi sarana mahasiswa dapat bertukar informasi mengenai perkembangan informasi digital.

-Seminar/workshop literasi digital menjadi agenda rutin yang tematik

- Mahasiswa agar selalu mengupgrade diri untuk mempersiapkan era industri 5.0


(hm/pi) 

×
Berita Terbaru Update