Notification

×

Ribuan Petugas Gabungan dengan Pengamanan Berlapis Kawal Laga PSM vs Sulut di Stadion Gelora BJ Habibie

Minggu, 05 Juni 2022 | 10.37 WIB Last Updated 2022-06-05T02:37:20Z
Foto : Dokumentasi/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Jelang laga uji coba PSM Makassar yang akan menjamu Sulut United di Stadion Gelora BJ Habibie, pada Senin 6 Juni 2022, dijadwalkan dihelat pukul 19.30 wita.


Panitia pelaksana pertandingan terus mematangkan jelang laga bergengsi antara dua perwakilan dari Pulau Sulawesi. Di mana PSM Makassar yang mewakili Liga 1, sementara Sulut United mewakili Pulau Sulawesi di Liga 2 Indonesia.


Stadion yang menampung 20 ribu penonton itu kini berubah siginifikan. Seperti lapangan, bench pemain, ruangan tim, hingga pencahayaan terus dikebut pembenahannya, Minggu (5/6/2022).


Sebanyak 1000 personel gabungan terdiri dari Brimob, TNI, Polres Parepare, dibantu Satpol PP dan Dishub yang akan melakukan pengamanan maskimal pertandingan tersebut.


Hal tesebut diungkap, Kabag OPS Polres Parepare, AKP Burhanuddin. 4 sampai 5 jam sebelum pertandingan, ribuan personel gabungan dikerahkan sudah standby di lokasi.


"Kita akan koordinir, bagaimana untuk penempatan pasukan supaya steril sedemikianrupa. Kita akan turun tim lengkap yaitu, Tim Jibom (penjinak bom) dan Tim K9 kami. Semua sudah kami antisipasi semua," jelasnya.


Pihaknya akan melakukan pengamanan berlapis untuk memastikan pengamanan laga nanti berjalan aman dan kondusif. Rekayasa arus lalu lintas juga dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update