Notification

×

Kalahkan 13 Kampus Debat Konstitusi ARENA, IAIN Parepare Sabet Juara 1 dan 3

Kamis, 16 Juni 2022 | 23.57 WIB Last Updated 2022-06-16T15:57:38Z
Foto : Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM -- Mahasiswa  Fakultas Syariah dan Ilmu Hukum Islam (FAKSHI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare kembali menjuarai ajang Kompetisi Debat Konstitusi ARENA Vol.II Piala Dekan Fakultas Hukum Universitas Muslim Indonesia yang digelar di Universitas Muslim Indonesia, (15/06).


IAIN Parepare Mengutus 2 tim yakni, tim FAKSHI A yaitu Nur Misyuari M, Nurainun Samad Syam dan Muh. Andri Alviandan yang berhasil menyabet juara 3 dan tim FAKSHI B Usmaida, Nurmandasari, Elsha Wulandari dan berhasil menyabet juara 1 dari 13 kampus yang terlibat pada kegiatan tersebut.


Presiden Student Debate Forum dan juga sebagai juara 1, Nurmandasari mengungkapkan perasaan bangganya saat dinobatkan sebagai best speaker. "Saya merasa senang sekaligus bangga bisa dinobatkan sebagai best speaker setelah perjalanan panjang dalam kompetisi ini, tidak menyangka dianugrahkan dan semoga semakin lebih baik lagi kedepannya," ungkapnya.


"Kami datang berkompetisi, di fasilitasi kampus tercinta IAIN parepare dan didampingi oleh pembina dan dua orang coach debat kami di Student Debate Forum. Dan alhamdulillah sejauh ini, kampus sangat mensupport kami mengikuti lomba debat secara offline yang kami ikuti kurang lebih selama 1 bulan ini," tutur Nurmandasari.


Dekan FAKSHI, Rahmawati menuturkan prestasi yang didapatkan sangat membanggakan bagi kampus IAIN Parepare. "Saya  kira perlu kita apresiasi dan tetap kita beri semangat untuk event-event yg lebih besar. Apabila prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan pada tingkat nasional, maka ini akan memberikan nilai yang positif bagi akreditasi lembaga. Saya sangat berterima kasih pada coach atau mentornya, Wiwin dan tim Dosen lain yg selalu mendampingi dan membimbing anak-anak kita agar mereka mendapatkan prestasi gemilang ini," tuturnya.


Sementara itu, Rektor IAIN Parepare, Hannani menyampaikan ucapan selamatnya kepada para mahasiswa. "saya mengucapkan selamat dan sukses kepada tim debat Konstitusi Mahasiswa IAIN Parepare yg telah meraih juara 1 dan 3 dalam Kompetisi debat Konstitusi di Universitas Muslim Indonesia Makassar," ungkapnya.


"Saya berpesan kepada mahasiswa tim debat untuk lebih mendalami bidang keilmuannya, semoga setelah sarjana dapat berprofesi sebagai praktisi hukum," harap Rektor IAIN Parepare.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update