Notification

×

Geger! Pensiunan Guru Ditemukan Tewas Membusuk di Kompleks Perumahan di Parepare

Jumat, 10 Juni 2022 | 08.19 WIB Last Updated 2022-06-10T00:19:36Z
Ilustrasi penemuan mayat
PAREPAREINFORMASI.COM -- Pensiunan guru bernama Matius Bara (70) tewas dengan kondisi membusuk di dalam rumahnya yang berada di Komplek Graha Sateltik Blok D, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Jumat (10/6/2022).


Penemuan jasad Matius berawal saat salah seorang warga perumahan bernama Ritayanti (44) melintas depan rumah korban saat pulang dari mengajar. Wanita yang berprofesi sebagai PNS itu mulai menaruh curiga saat mencium bau menyengat seperti bangkai. Setelah menyampaikan ke warga lainnya, kemudian menghubungi Bhabinkamtibmas.


Setiba Bhabinkamtibmas dan petugas dari Polsek Soreang di lokasi, bersama warga kemudian mendobrak pintu rumah milik korban dan menemukan dalam kondisi membusuk.


"Sudah beberapa hari memang tidak menampakkan diri. Biasanya sore hari dia keluar rumah dan bermain bersama anjingnya," ungkap Saksi Mata, Ritayanti.


Sementara, Keponakan dari jasad pria tersebut, Elizabeth kepada polisi mengatakan, Almarhum sempat berkunjung ke rumahnya di Jalan Melati, Kota Parepare pada 27 Mei 2022 lalu untuk meminta obat asam urat. 


"Setelah itu kami sudah tidak pernah ketemu Almarhum. Almarhum memang memiliki riwayat hipertensi dan asam urat," tuturnya kepada polisi.


Menurut informasi yang diterima Elizabeth dari keluarganya, sebelum meninggal, pamannya pada tanggal 2 Mei 2022 lalu ke Kabupaten Enrekang mengambil gaji pensiunnya.


Kapolsek Soreang, Polres Parepare, Iptu Muhammad Natsir, mendatangi lokasi kejadin bersama personelnya melakukan pengamanan, kemudian menghubungi Tim INAFIS Polres Parepare bersama Call Center 112.


Jasad lansia tersebut dievakuasi ke RSUD Andi Makkasau Kota Parepare. Petugas medis Call Center 112 pada saat  melakukan pemeriksaan awal tidak menemukan adanya  tanda-tanda kekerasan. Pihak keluarga juga meminta untuk tidak dilakukan autopsi.


(au/pi) 



×
Berita Terbaru Update