Notification

×

Program Karantina Hafal Al-Qur'an Sebulan Angkatan 24 Resmi Dibuka

Rabu, 25 Mei 2022 | 20.52 WIB Last Updated 2022-05-25T12:52:44Z
Foto : Dokumentasi/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Program Karantina Tahfizh Nasional Darul Istiqamah (DI) telah memasuki angkatan ke-24. Pembukaan program dibuka oleh Direktur Karantina Tahfizh Nasional DI Ustaz Muthahhir Arif dari New York, Amerika Serikat, Rabu 25 Mei 2022

 

Pembukaan karantina angkatan ke-24  dilaksanakan di hotel Kenari Tower Makassar diikuti  peserta dari berbagai daerah Kalimantan, Papua, Ternate, Manado, Mamuju, Selayar, Palu. Para peserta akan melakukan karantina selama 35 hari. 


Ustadz Muthahhir Arif yang saat ini bertugas sebagai Imam Masjid Al Hikmah New York ini menasehatkan bahwa Al Qur'an adalah jalan kesuksesan hakiki dunia dan akhirat. 


"Dengan Al Qur'an manusia akan mulia dan dimuliakan. Dan kelak akan memberikan mahkota kemuliaan di surga untuk kedua orang tua para penghafal Quran," sebutnya. 


Lanjutnya, bahwa Allah SWT telah memberikan jaminan, akan memberikan kemudahan bagi yang ingin membaca dan menghafal Al-Quran. 


"Akhirnya, kembali menguatkan keyakinan bahwa Al-Quran diturunkan oleh Allah SWT adalah sebagai obat, sebagai penawar, sebagai solusi bagi problematika hidup," sebutnya.


Sebelumnya, untuk angkatan ke-23, Tokoh Nasional Tamsil Linrung hadir pada acara wisudawan-wisudawati  penghafal Qur’an 30 juz ini yang diadakan di Ballroom Hotel Swiss-bellin Makassar, Jl. Boulevard, Jum'at (22/4/2022).


Tamsil Linrung menyampaikan rasa bangganya, ini menjadi menjadi motivasi KTN DI hadir dan membuat suatu terobosan spektakuler hadirnya Program Hafal Qur'an Sebulan.


"Hari ini sebagaimana kita lihat, kita bangga, hormat dan merasakan rasa syukur yang sangat dalam atas upaya menghadirkan kegiatan spektakuler," sebutnya sambil meneteskan air mata.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update