Notification

×

Anggota DPR RI "AMURE" Komitmen Perjuangkan Pesantren Sebagai Wahana Pendidikan Pertama di Nusantara

Jumat, 13 Mei 2022 | 13.20 WIB Last Updated 2022-05-13T05:20:35Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai PKB,  Muawiyah Ramly, yang familiar disapa Amure, di selah reses DPR RI di Kabupaten Maros, menyempatkan melakukan kunjungan dan ziarah ke makam pendiri Pondok Pesantren Manbaul Ulum Tompobalang Maros, KH. Ibnu Hajar DM.


Dalam kunjungannya, Amure diterima Pimpinan Pesantren almukarram Gurutta bapak Drs. KH. Anwar DM. Di samping pembelajaran "tafaqquh fiddien" yang konssten dilakukan di pesantren ini,  Amure dan rombongan sangat terkesan dengan kemajuan  BLK (Balai.Latihan Kerja) Komunitas Manbaul Ulum. 


Tangan dingin Muh.Ridwan, S.Ag,MM, dan isteri beserta para pembina lainnya, mampu menjadikan BLK Komunitas, perbantuan dari Kementerian Tenaga kerja sebagai pusat tata busana di Maros. Permintaan berbagai jenis pakaian datang dari  sekolah-sekolah  dan masyarakat di sekitar pesantren. Bahkan beberapa produknya yang modis sudah dikirim ke Jakarta untuk dipakai artis muslimah.


Amure melihat kegiatan vokasi santri pondok  pesantren berupa jahit menjahit,  dengan peralatan modern yang lengkap, merupakan salah satu contoh keberhasilan Pak Jokowi mengaffirmasi UMKM pondok pesantren di  Indonesia, termasuk di Tompobalang ini. Apalagi Fraksi PKB sudah berhasil menggolkan UU Pesantren di DPR RI No. 18 tahun 2019.


Pimpinam Pesantren  mengucapkan terima  kasih atas  kunjungan Amure.  Dan di akhir pertemuan dilakukan doa bersama yang  dipmpin oleh Gurutta Kiai Anwar DM.  


Amure juga menyampaikan komitmennya untuk terus perjuangkan pesantren sebagai wahana pendidikan pertama di Nusantara. (rls)



×
Berita Terbaru Update