Notification

×

Toko Buah Indah Kebun Sayur Parepare Jajakan Berbagai Jenis Pakaian Muslim terus Didatangi Pembeli

Jumat, 29 April 2022 | 20.43 WIB Last Updated 2022-04-29T12:43:15Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Sejumlah pusat perbelanjaan pakaian di Parepare terus dipadati pengunjung hingga H-3 Idul Fitri 1443 hijriah.


Berburu baju lebaran merupakan salah satu tradisi bagi umat Islam, khususnya di Kota Parepare, Jumat (29/4/2022).


Terpantau sore tadi di Toko Buah Indah, beralamat di Jalan Kebun Sayur, Kecamatan Soreang, yang menyediakan berbagai jenis busana muslim baik pria maupun wanita terus didatangi pengunjung dari berbagai daerah.


Kebiasaan umat Islam di Kota Parepare hingga daerah tetangga seperti, Sidrap, Pinrang, hingga Barru, yang rela jauh-jauh datang untuk berburu pakaian lebaran jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah. Berburu pakaian lebaran adalah budaya, bisa dibilang tidak afdal rasanya jika merayakan hari raya tanpa membeli baju baru.


Seorang pengunjung, Syamsia, mengaku, dirinya bersama suami beserta anak jauh-jauh datang ke Kota Parepare untuk membeli baju baru digunakan lebaran nanti.


"Kami beli beberapa pasang. Baju yang kami beli akan kami digunakan untuk bersilaturahmi ke para tetangga dan sanak keluarga. Tiap tahun kami memang kesini, selain terjangkau harganya, juga banyak model bajunya," kata warga asal Kabupaten Sidrap itu.


Pengunjung lain, Nurul, ditemui di tempat yang sama mengatakan, dalam momen istimewa Hari Raya Idul Fitri, semua orang ingin tampil beda dan menarik.


"Memakai baju baru, suasana lebaran dapat menjadi lebih semarak dan ceria. Selain itu juga sebagai rasa syukur dalam penyambutan hari kemenangan," tutur warga asal Pirang itu kepada Parepare Informasi.


Sementara, Pengelola Toko Buah Indah, Fitri, mengatakan, stok barang menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 hijriah, telah disediakan dari jauh-jauh hari. 


"Disini kami menyediakan berbagai macam busan muslimah baik pria, wanita, maupun pakaian anak. Selain pakaian muslim, juga kami sediakan berbagai jenis alat-alat salat seperti, jilbab, mukenah, kopiah, hingga sajadah," tutupnya.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update