Notification

×

Ratusan Narapidana di Lapas Parepare Dapat Vaksin Booster Gratis dari Polres

Jumat, 01 April 2022 | 21.27 WIB Last Updated 2022-04-01T13:27:24Z
Foto : Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM -- Sebanyak 135 narapidana di Lapas Kelas II A Parepare Kanwil Kemenkumham Sulawesi Selatan mendapatkan vaksin gratis dari Polres. Selain narapidana, 8 pegawai Lapas juga divaksin.


"Hanya saja ada 13 narapidana yang belum divaksin karena menderita penyakit hipertensi. Mereka akan divaksin kalau tekanan darahnya sudah normal," kata  Zainuddin, Jumat (1/4/2022). 


Sementara itu Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono mengungkapkan pemberian vaksin kepada tahanan Lapas adalah permintaan Kalapas sendiri. 


"Ini yang ketiga kalinya kami lakukan vaksinasi di sini," kata Andiko. 


Andiko menjelaskan, pihak kepolisian Parepare saat ini berupaya mencapai target vaksinasi. Dia mengatakan, vaksinasi akan terus dilakukan pada Ramadan mendatang. 


"Kami berupaya semaksimal mungkin untuk target vaksinasi di Parepare. Kami target 95 vaksin satu di bulan puasa, vaksin dua 80 persen dan vaksin booster kami usahakan 30 persen. Ini untuk mempercepat akselerasi vaksinasi guna mendukung program pemerintah dari pandemi ke endemi," katanya. 


Selain itu, kata dia, pihaknya terus menggenjot vaksinasi ke masyarakat untuk persiapan mudik lebaran. 


"Ini juga untuk memenuhi syarat mudik. Harus vaksin," tutupnya. 


Sebagai informasi, capaian persentase vaksinasi di Parepare per 31 Maret 2022 untuk dosis 1 yakni 95,65 persen, dosis 2 yakni 77,75 persen, dan vaksin booster baru 11,23 persen. (asm/pi) 



×
Berita Terbaru Update