Notification

×

Polres Parepare Jaring Puluhan Remaja Beserta Kendaraan Roda Dua, Diduga Terlibat Aksi Balap Liar

Selasa, 19 April 2022 | 20.11 WIB Last Updated 2022-04-19T12:11:41Z
Foto : Dok/ist
PAREPAREINFORMASI.COM -- Puluhan remaja beserta kendaraan roda dua terjaring operasi Cipta Kondisi (Cipkon) Polres Parepare, dalam rangka mengantisipasi perkembangan Sitkamtibmas selama bulan suci Ramadan 1443 hijriah, Selasa (19/4/2022).


Kasubsi Penmas Sihumas Polres Parepare, Ipda Aswar, Mustakim mengatakan, puluhan remaja beserta kendaraan roda dua berhasil dijaring pihaknya usai mendapat informasi masyarakat adanya aksi balap liar dilakukan sekelompok remaja di Jalur 2 Bina Lipu, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.


"Setiba di lokasi tim melakukan penutupan jalan serta gang atau jalan tikus sehingga para remaja atau pemuda yang terlibat balap liar tidak bisa melarikan diri. Para pelaku balap liar dan barang bukti sepeda motor sudah kita bawa ke Mapolres Parepare,” jelasnya.


Lebih lanjut, Ipda Aswa menjelaskan puluhan sepeda motor yang diamankan pihaknya itu rata-rata tidak sesuai dengan aturan dalam berlalu lintas diantaranya, menggunakan knalpot brong,  dan tidak mengantongi surat kendaraan.


“ Ada 27 orang yang kami amankan terdiri dari 24 Laki-laki dan 3 Perempuan selain itu ada 27 sepeda motor yang kami amankan. Kepada remaja terlibat aksi balap liar sudah kami bahwa ke Mapolres Parepare guna diberikan pembinaan dan sangsi berupa tilang “ tegasnya.


Sementara, Kapolres Parepare AKBP Andiko Wicaksono, mengapresiasi atas peran aktif masyarakat melalui informasi yang diberikan kepada pihaknya terkait aksi balap liar. Selain meresahkan, juga membahayakan keselamatan pengguna jalan lain dan dirinya sendiri.


“Terima kasih kepada masyarakat atas informasinya, kami berharap tidak ada lagi yang melakukan aksi balap liar, apalagi ini bulan puasa, " tuturnya.


Andiko mengimbau kepada seluruh masyarakat khusunya bagi orang tua, untuk memperhatikan anak-anaknya, agar tidak terjerumus dalam kegiatan-kegiatan yang berpotensi merugikan diri sendiri dan orang lain, diantaranya dalam aksi balap liar yang marak terjadi saat Ramadan.(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update