Notification

×

Bupati Barru - Rektor Institut Andi Sapada Teken MoU Lahirkan Manusia Unggul dan Berkualitas

Selasa, 19 April 2022 | 02.51 WIB Last Updated 2022-04-18T18:52:02Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM -- Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada lebarkan sayap hingga ke sejumlah daerah. Hal tersebut dilakukan untuk melahirkan mahasiswa yang unggul dan berprestasi, sekaligus meningkatkan pengembangan ilmu pengetahuan teknologi serta sumber daya manusia, Selasa (19/4/2022).


Institut Ilmu Sosial dan Bisnis Andi Sapada kini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barru. Kerjasama itu ditandai dengan teken Memorandum of Understanding (MoU) yang dilakukan langsung Bupati Barru, Suardi Saleh, bersama Rektor Institut Andi Sapada, Bakhtiar Tijjang.


Penandatanganan MoU berlangsung di ruang kerja Bupati Barru, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Coppo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru. Kerjasama Institut Andi Sapada bekerjasama Pemkab Barru di bidang Pendidikan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Pengkajian.


Dengan hadirnya Institut Andi Sapada, akan melahirkan masyarakat dengan sejumlah keunggulan yang dimilikinya seperti sumber daya manusia, perangkat kelembagaan, serta kemampuan membuat riset dan kajian.


"Dengan Potensi sumber daya manusia berkualitas yang memadai, maka transfer ilmu pengetahuan dan teknologi dalam pengembangan dan peningkatan pembangunan serta kesejahteraa masyarakat Barru." kata Suardi Saleh.


Bupati Baru dua periode itu mengatakan, perguruan tinggi merupakan lembaga yang sangat strategis dalam mendorong percepatan pembangunan suatu daerah.


Semoga kedepannya dapat senantiasa mengadakan studi-studi kebijakan untuk di sumbangkan kepada Pemkab Barru, sehingga memudahkan kami dalam menentukan  prioritas program pembangunan berdasarkan kebutuhan daerah terutama yang relevan dengan kearifan lokal," jelas Suardi Saleh.


Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Rektor Institut Andi Sapada, Sunardi Purwanda, Dekan Fakultas Ekonomi & Bisnis Mulyana Machmud, dan Dekan Fakultas Hukum Kairuddin Karim. Bupati Barru memperkenalkan fasilitas pelayanan publik yang telah mendapatkan predikat A dari Pemerintah Pusat sebagai Model Pelayanan Prima, sembari berkeliling di Mal Pelayanan Publik (MPP) Masiga Barru.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update