Notification

×

Bangkitkan UMKM, BPC HIPMI Parepare Gelar Ramadan Fair 2022

Sabtu, 16 April 2022 | 21.11 WIB Last Updated 2022-04-16T13:11:13Z
Foto : Dokumentasi
PAREPAREINFORMASI.COM - Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI Kota Parepare menggelar Ramadhan Fair 2022 yang berlangsung di Alun-alun Mesjid Agung AG KH Abdul Rahman Ambo Dalle, di Jalan Ahmad Yani, KM2, Kecamatan Ujung, Kota Parepare. 


Ramadhan Fair ini akan dibuka langsung Wakil Wali Kota (Wawali) Parepare, H Pangerang Rahim, Sabtu (16/4/2022) sore.


Sejumlah tenant berbagai jenis aneka makanan menu berbuka puasa hingga tenant baju-baju islami yang ikut serta meramaikan Ramadhan Fair HIPMI Parepare.


Tak hanya itu, hadir pula koperasi buku dari anggota HIPMI sendiri yang juga tampil beda dalam Ramadhan Fair yang bakal berlangsung pada 16-23 April 2022.


Dalam sambutannya, Ketua BPC Hipmi Parepare, Syamsul Rijal mengatakan kegiatan tersebut bisa membangkitkan kembali geliat pelaku usaha UMKM. 


"Untuk membangun iklim ekonomi kegiatan seperti ini harus mempunyai keberlanjutan. Untuk itu pemulihan ekonomi harus ditopang dengan kegiatan yang berkelanjutan," ujarnya.


Maka dari itu, lanjut Rijal sapaan akrab Ketua Hipmi Parepare tersebut, sinergitas dengan pemerintah harus terus dijaga agar terjadi kerjasama.


"Kita sangat apresiasi Pemerintah Kota Parepare karena telah mendukung kegiatan pemulihan ekonomi," jelasnya.


Ia juga berharap berharap semangat pengusaha terus terjaga dan dapat membantu masyarakat dalam pemulihan ekonomi.


"Kita sama-sama berharap pemulihan dan keberlanjutan ekonomi bisa dirasakan oleh masyarakat dan pengusaha," pungkas Rijal.


Sementara, dalam sambutannya, Wawali, Pangerang Rahim mengatakan Ramadhan Fair sesuai dengan program pemerintah Kota Parepare dan kegiatan ini juga sesuai dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) yang juga sinergitas antar Hipmi merupakan bagian mitra yang harus didorong kearah memajukan ekonomi.


"Kegiatan seperti ini berdampak pada ekonomi berkelanjutan yang ditargetkan oleh pemerintah Kota Parepare. Dan sinergitas kita harus dijaga demi keberlanjutan ekonomi," jelasnya.


Lanjut Wawali, Program pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19 harus dilanjutkan agar para UMKM membutuhkan kegiatan Ramadhan Fair. Dan Pemkot akan terus berupaya meningkatkan kemajuan ekonomi masyarakat.


"Hal ini akan membantu perputaran ekonomi UMKM yang ada dan kita akan terus berupaya menyusun strategi agar masyarakat bisa merasakan dampak dari pemulihan ekonomi," jelas Pagerang Rahim.


Disambutan terakhirnya, Pangerang Rahim berharap melalui Ramadhan Fair masyarakat dengan pengusaha bisa saling memberikan dampak positif.


"Kita semua berharap masyarakat dengan pengusaha ikut merasakan dampak dan pemulihan ekonomi yang dapat dirasakan," harap Wawali. (asm/pi) 

×
Berita Terbaru Update