Notification

×

Dishub Parepare Bekali Pendidikan dan Pemahaman kepada Jukir, Melalui Pelatihan dan Sosialisasi

Kamis, 31 Maret 2022 | 20.31 WIB Last Updated 2022-03-31T12:31:54Z
Foto :Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Parepare melalui UPTD Parkir menggelar pelatihan dan sosialisasi kepada juru parkir (Jukir), dilaksanakan di Aula Terminal Lumpue, Kota Parepare, Kamis (31/3/2022).


Pelatihan dan sosialisasi ini bertujuan untuk membekali pendidikan dan pemahaman kepada 75 Juru parkir (Jukir) yang mengikuti kegiatan tersebut, diharap dapat menjalankan tugas di lapangan dengan baik.


Wali Kota Parepare, melalui Asisten I Pemkot Parepare, Aminah, berharap, para jukir yang mengikuti pelatihan ini dapat melakukan penataan perparkiran dengan baik, untuk mengurangi kemacetan, sehingga tamu-tamu dari beberapa daerah dapat menikmati keindahan ikon Kota Parepare.


“Dari hasil Sosialisasi dan Pelatihan nantinya, kami harap para juru parkir betul-betul menerapkannya,” pesannya.


Sementara, Kepala Dinas Perhubungan Kota Parepare, Iskandar Nusu, menjelaskan, selain pembekalan secara materi, para jukir yang mengikuti pelatihan ini juga diberikan praktek di luar ruangan, sehingga dapat memahami teknis pelaksanaan tugas saat di lapangan.


"Dalam perparkiran itu, selain keamanan, juga kenyamanan yang di utamakan kepada pengguna jasa parkir. Selain itu Dishub juga akan menggandeng Satlantas Parepare untuk mobil ke beberap titik parkir," jelasnya.


Mantan Camat Bacukiki ini juga mengatakan, kepada 75 juru parkir yang mengikuti pelatihan ini, juga akan di fasilitasi BPJS Ketenagakerjaan sebatas mandiri.


“Jadi nantinya setiap bulannya para Jukir membayar premi BPJS Ketenagakerjaan guna mengasuransikan dirinya di saat kerja menjadi juru parkir,” tandas Iskandar Nusu.


(hm/pi) 



×
Berita Terbaru Update