Notification

×

Banjir Merendam, Sejumlah Pengendara Putar Arah hingga Melawan Arus Lalu Lintas, Warga Minta Solusi

Senin, 07 Maret 2022 | 10.34 WIB Last Updated 2022-03-07T02:34:23Z
Foto : Ist
PAREPAREINFORMASI.COM - Hujan deras yang mengguyur malam kemarin mengakibatkan sejumlah wilayah di Kota Parepare, terendam banjir. Seperti diantaranya Jalan Lasinrang (depan Masjid Taqwa), Kelurahan Lakessi, Kecamatan Soreang, Senin (7/3/2022).

Dari pantauan pada pukul 23.30 wita, tampak sejumlah pengendara empat maupun roda dua yang hendak melintas terpaksa mengurungkan niat dan kembali memutar arah dengan terpaksa melanggar melawan arus lalu lintas. 


Ketinggian air di jalan tersebut mencapai lutut orang dewasa, bahkan sejumlah rumah milik warga ikut terendam.


"Dari pada rusak mending putar arah dan cari jalan lain bang, ketimbang mobil kita rusak," kata salah seorang pengedara roda empat dengan kode plat Sulbar.


Hal yang sama juga dialami seorang Ojek Online, Zul, yang terpaksa harus berbalik arah dan mencari jalur alternatif untuk mengantar pesanan.


"Terpaksa harus cari jalan lain pak untuk mengantar pesanan, karena takut motornya mogok," ucapnya.


Tak hanya jalan tersebut (Jalan Lasinrang) yang terendam banjir, di Jalan Muhammadiyah dan Jalan Panti Asuhan ikut terendam akibat intensitas hujan yang tinggi.


"Kalau disini memang sudah langganan banjir, setiap hujan deras pasti banjir, bahkan tingginya biasa mencapai pinggang orang dewasa," beber Alimuddin, warga Jalan Panti Asuhan, Kelurahan Ujung Lare, Kecamatan Soreang.


Kata Alimuddin rumahnya juga ikut terendam banjir. Dia berharap Pemerintah Kota (Pemkot) mencarikan solusi.(*) 



×
Berita Terbaru Update