Notification

×

Muswil Pertama AMSINDO Sulselbar Resmi Dibuka

Sabtu, 12 Februari 2022 | 18.30 WIB Last Updated 2022-02-12T10:30:29Z
Foto : Dokumentasi/Istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Musyawarah Wilayah Asosiasi Media Sosial dna Siber Indonesia (AMSINDO) Provinsi Sulawesi Selatan dan Barat resmi dibuka.


Pembukaan Muswil ke I tersebut berlangsung di Hotel Satria Wisata, Sabtu (12/2).


Walikota Parepare dalam ketarangan tertutlisnya yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kominfo Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan sangat menyambut baik Amsindo Sulselbar karena Kota Parepare sudah dipercayakan sebagai tuan rumah Muswil ke I Amsindo.


"Selamat datang di Kota Parepare bagi pengelola media sosial di seluruh wilayah Sulawesi Selatan dan Barat, Kota Parepare merupakan kota kelahiran bapak Presiden ketiga yaitu bapak BJ. Habibie, berbagai macam ikon yang kami lahirkan yang berbaur dengan BJ. Habibie."katanya.


Menurutnya, kegiatan tersebut dapat menjadi ajang silaturahmi antar pengurus AMSINDO Sulselbar dengan pemerintah daerah.


"Kami berharap dengan AMSINDO Sulselbar dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam membantu pembangunan daerah" katanya.

Foto : Dokumentasi/Istimewa
Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, Syaharuddin Alrif yang juga membuka kegiatan mengatakan bahwa kehadiran AMSINDO dapat membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang begitu cepat melalui sosial media.


“Melalui muswil ini saya berharap amsindo terus memberikan informasi kepada kita semua, baik itu sifatnya kritikan serta masukan kepada kita semua agar terus lebih baik kedepan. Apalagi kalau soal kemanusiaan” ucap syahar.


Syahar menambah jika kedepan digitalisasi, masyarakat semakin melek teknologi apalagi kaum milenial “Sekarang era milenial, kedepan masyarakat semakin melek akan teknologi. Kita berharap adik adik semua mengambil peran untuk bagaimana memberikan kontribusi positif Sulawesi selatan” tutup syahar.


Sementara itu Ketua Umum DPP Amsindo Andrie Afrizal yang juga hadir pada kegiatan tersebut, mengingatkan bahwa betapa pentingnya kita memiliki media yang berbadan hukum.


"Karena saat ini kita bekerja bukan dibawa UU Dewan Pers tetapi dibawa ancaman UU ITE, olehnya itu saya dorong teman-teman semua menjadi media resmi yang berbadan hukum," terangnya.


"Kedepan AMSINDO ada seluruh Indonesia, kita saling bersinergi, saling terkoneksi, satu terluka semua terluka, dan satu bahagia semua bahagia" pungkasnya.


Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan H. Syaharuddin Alrif, Walikota Parepare yang diwakili oleh Kepala Dinas Kominfo Amarun Agung Hamka, Wakil Ketua DPRD Parepare H. Tasming Hamid, Pengusaha Muda yang merupakan founder Tepi Sawah Sidrap Ferdhy.(***)



×
Berita Terbaru Update