Notification

×

Antisipasi Lonjakan Covid-19, RSUD Andi Makkasau Parepare Terima Bantuan 304 Tabung beserta Regulator Oksigen dari Kemenperin RI

Sabtu, 04 Desember 2021 | 11.45 WIB Last Updated 2021-12-04T03:45:45Z
RSUD Andi Makasau terima bantuan 304 tabung beserta regulator oksigen.(Foto : Dokumentasi/Istimewa)

PAREPAREINFORMASI.COM - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare menerima bantuan dari Kementrian Perindustrian (Kemenperin) berupa 304 tabung beserta regulator oksigen.


Penyerahan bantuan ini diserahkan oleh Kepala Seksi Pemberdayaan Industri Direktorat Industri Elektonika dan Telematika Kemenperin RI, Pratama Rizki Ariawan beserta tim, dan diterima oleh Wakil Direktur Bidang Pelayanan RSUD Andi Makkasau, dr H Ibrahim Kasim, pada Kamis (2/12/2021).


dr Ibrahim mengatakan, bantuan dari Kemenperin ini akan sangat membantu pelayanan di RSUD Andi Makkasau, karena saat kasus Covid-19 melonjak RS biasanya kesulitan tabung oksigen.


“Normalnya pemakaian tabung oksigen sebanyak 20 tabung perhari, namun saat kasus Covid-19 melonjak pemakaian bisa mencapai 150 tabung perhari, bantuan ini tentunya sangat membantu kita khususnya untuk pelayanan pasien Covid-19 dan nantinya bisa menopang Covid Center ketika sudah difungsikan,” ungkapnya.


Hal senada juga diungkap Direktur RSUD Andi Makkasau, dr Hj Renny Anggraeny Sari. Bantuan tabung dan regulator oksigen, kata dia, sangat membantu RSUD Andi Makkasau sebagai RS rujukan Covid-19 di Sulsel.


“Selama masa pandemi kebutuhan atau penggunaan tabung oksigen memang cukup meningkat, sehingga bantuan tabung ini sangat bermanfaat bagi RSUD Makkasau,” kata dr Renny. (*)

×
Berita Terbaru Update