Notification

×

Iklan

Iklan

Pikom IMM Al Farabi FT UMPAR Gelar Pelatihan Jurnalistik

Senin, 22 November 2021 | November 22, 2021 WIB Last Updated 2021-11-22T07:52:09Z
dok istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Bidang Media dan Komunikasi Pimpinan Komisariat (Pikom) Ikatan Mahasiswa Muhammdiyah (IMM) Al - Farabi Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Parepare menggelar pelatihan jurnalistik dengan tema "Membentuk Generasi Jurnalis Muda Anti Hoax" pada minggu (21/11) di Aula Pascasarjana UM Parepare.


Dalam pelatihan jurnalistik ini hadir sebagai narasumber pertama yakni Amrihani (Jurnalis Parepareinformasi.com), kemudian narasumber kedua Didiet Haryadi Syahrir (Jurnalis Tempo.co 2016-2018), dan narasumber ketiga Rudi Hartono (Konten Kreator/Pegiat Sosial Media) yang diikuti kurang lebih 30 peserta terdiri dari mahasiswa dan umum.


Ketua Bidang Media dan Komunikasi Pikom IMM Al - Farabi Ainun Anwar, mengatakan di era digital sekarang ini informasi sangat cepat tersebar dan belum tentu informasi tersebut sudah akurat.


"Kami mengangkat sebuah tema yakni membentuk generasi jurnalis muda anti hoax, kenapa kami angkat tema tersebut, karena saat ini informasi di era digital begitu cepat tersebar tertutama melalui media sosial, olehnya itu kami memfasilitasi teman-teman untuk ikut dan belajar memahami seperti apa menjadi seorang jurnalis," jelasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Pikom IMM Al - Farabi FT UM Parepare Awaluddin berpesan agar peserta dapat memahami materi yang akan diberikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya.


"Jadi kami berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini agar bisa belajar dengan baik dan bisa memanfaatkan media sosial dengan baik, mampu memberikan informasi yang akurat," pesannya.


(hm/pi)

×
Berita Terbaru Update