Notification

×

Iklan

Iklan

Polda Sulsel Rilis Aplikasi 'Lapor Korupsi'

Jumat, 08 Oktober 2021 | Oktober 08, 2021 WIB Last Updated 2021-10-08T11:47:59Z
Screnshoot Aplikasi Lapor Korupsi Polda Sulsel

PAREPAREINFORMASI.COM - Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Ditreskrimsus) merilis aplikasi 'Lapor Korupsi' sebagai bentuk transparansi pemerintah dan aparat dalam mengelola daerah. 


Peluncuran aplikasi itu dirangkaikan dengan penanda tanganan perjanjian kerja sama proyek perubahan 'Optimalisasi Pengawasan Tipikor Melalui Kebijakan dan Sistem Terintegrasi Menuju Provinsi Sulsel Bebas dari Korupsi'.


Wali Kota Parepare,diwakili Plt Kepala Dinas Kominfo Parepare, Amarun Agung menghadiri kegiatan tersebut secara virtual bersama sejumlah pejabat Polres Parepare di ruang Reskrim Polres Parepare.Kamis,(7/10).


Pemerintah Kota Parepare sangat mendukung dan mengapresiasi dengan hadirnya inovasi baru yaitu aplikasi 'Lapor Korupsi' oleh Ditreskrimsus.


"Pemkot Parepare sangat mendukung. Itu sebagai komitmen kami mendukung lembaga Kepolisian dalam hal penguatan pencegahan tindak pidana korupsi,”Kata Hamka.


Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam menyebutkan maraknya tindak pidana korupsi berdampak kepercayaan kepada aparat penegak hukum sehingga perlu perhatian khusus,salah satunya dengan merilis aplikasi ini.


Dia juga berharap dengan aplikasi ini masyarakat lebih muda melaporkan tindakan korupsi yang terjadi disekitarnya.


“Peluncuran program pelaporan korupsi ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi masyarakat untuk dengan mudah mengakses dan melaporkan apabila menemukan indikasi tindak pidana korupsi yang terjadi di wilayahnya tanpa harus melapor langsung ke Polres Sulawesi Selatan,” harapnya.

 

Untuk informasi aplikasi Lapor Korupsi ini dapat diakses oleh semua orang menggunakan handphone.Sebab,aplikasi itu sudah tersedia di playstore.


(hi)

×
Berita Terbaru Update