Notification

×

Iklan

Iklan

Keren, KNPI Gelar Ekspedisi Pemuda

Sabtu, 16 Oktober 2021 | Oktober 16, 2021 WIB Last Updated 2021-10-15T16:24:44Z
dok istimewa

PAREPAREINFORMASI.COM - Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar ekspedisi pemuda yang dilaksanakan di Watang Bacukiki,Kota Parepare.


Ekspedisi pemuda ini merupakan bagian rangkaian acara hari sumpah pemuda yang dilaksanakan 13-14 Oktober 2021 diikuti komunitas pencinta alam yaitu FOKAPALA, REPALA, SAPALA, Rumah ekologi serta pemuda-pemudi pencinta alam.


Rusdi, pengurus bidang organisasi KNPI mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mengekspos wisata alam Watang Bacukiki.


"Dalam perjalanan ekspedisi ini ada beberapa spot yang menarik yang dapat menjadi daya tarik wisata yang akan menjadi tujuan wisata di Watang Bacukiki seperti anjungan yang memanjakan mata untuk memandang Kota Parepare dari dataran tinggi," kata Rusdi,Jum'at (15/10).


Selain itu, ekspedisi pemuda memiliki berbagai agenda kegiatan yaitu pembersihan jalur Bulu Nepo, pengibaran bendera KNPI dan OKP, lomba foto caption menarik, fun games and sharing.


Asmadi, peserta ekspedisi pemuda berharap masyarakat sekitar kiranya dapat berperan aktif menjaga kelestarian alam Watang Bacukiki.


"Harapannya masyarakat setempat dan pemerintah lebih berperang aktif dalam mengembangkan daya tarik potensi wisata alam yang ada di Kecamatan Bacukiki," harapnya.


(hi)

×
Berita Terbaru Update