Notification

×

Iklan

Iklan

Enam Sekolah di Kota Parepare Terapkan Sekolah Tatap Muka

Senin, 18 Oktober 2021 | Oktober 18, 2021 WIB Last Updated 2021-10-18T03:50:50Z
Foto : Instagram / @taufanpawe
PAREPAREINFORMASI.COM - Sejumlah sekolah di Kota Parepare mulai melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sejak 11 Oktober 2021 lalu.


Pelaksanaan PTM ini dilakukan bagi sekolah yang menjadi pilot project terdiri dari 4 Sekolah Dasar (SD) meliputi SD 3, SD 5, SD 24, SD 71. Serta 2 Sekolah Menengah Pertama (SMP) yaitu SMP 2 dan SMP 4 Parepare.


Sesuai aturan pemerintah, PTM dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan yakni melakukan swab antigen kepada guru dan siswa. Guna menanggulangi penyebaran covid-19 dilingkungan sekolah.


Wali Kota Parepare, Taufan Pawe menjelaskan pelaksanaan PTM berjalan dengan baik, namun perlu tetap memperhatikan Standar Operasional Procedure (SOP).


"Secara umum penyelenggaraan PTM telah berjalan dengan baik dan lancar. Tetapi mengenai penerapan SOP pada saat kedatangan dan kepulangan para siswa perlu diperhatikan dengan baik, perlu kerjasama guru, siswa dan orang tua dalam penegakkan SOP tersebut," jelas Taufan Pawe, Senin (18/10).


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Arifuddin Idris mengatakan akan selalu melakukan pemantauan terhadapan sekolah pilot project, agar kedepannya sekolah lain dapat melaksanakan PTM.


"Kami akan terus melakukan pantauan dan evaluasi, karena harapannya nantinya semua sekolah bisa PTM dengan aman, dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tutupnya.


(hi)

×
Berita Terbaru Update