Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Sesalkan Puluhan Box Terbengkalai, Lurah Galung Maloang Angkat Bicara

Senin, 27 September 2021 | September 27, 2021 WIB Last Updated 2021-09-27T09:21:18Z
dok box jualan yang belum difungsikan

PAREPAREINFORMASI.COM - Sejumlah masyarakat mengeluhkan keberadaan box jualan yang belum difungsikan, terletak di belakang kantor Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Senin (27/9).


Zainal Aziz Mandeng melalui postingan diberanda Facebooknya menuliskan bahwa puluhan box itu terbengkalai dan seharusnya diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan.


"Kita merasa heran dan bingung kok ada belasan box jualan yang terparkir disana sementara banyak warga yang membutuhkan pekerjaan dan box seperti itulah salah satu solusinya," tulis Zainal Aziz.


Tangakapan layar Masyarakat curhat terkait box jualan di grup Facebook Parepare Terkini

Saat dikonfirmasi, Lurah Galung Maloang, Muhammad Suryadi mengatakan pengadaan box itu merupakan program pemerintah Kota berkerjasama dengan Kelurahan.


"Program pemerintah dengan kelurahan sebagai bentuk pemulihan ekonomi masyarakat sekitar," kata Suryadi.


Menanggapi hal ini, Suryadi menjelaskan puluhan box tersebut nantinya akan difungsikan, namun masa pandemi Covid-19 dihentikan sementara.


"Kita mau fungsikan karena area disana tempat wisata. Inikan dalam masa pandemi jadi kita tidak bisa fungsikan, secara otomatis kita fungsikan orang berkumpul disana," jelasnya.


Dia juga menambahkan bahwa box itu akan segera difungsikan setelah mendapatkan arahan dari pemerintah Kota Parepare.


"Kita menunggu edaran pemerintah, setelah kondisi dibolehkan kita akan fungsikan," tutupnya.


Mengingat, keberadaan box itu merupakan lokasi wisata dengan berbagai macam spot foto. Kedepannya juga akan menjadi tempat kuliner baru di Parepare.


(hi)

×
Berita Terbaru Update