Notification

×

Iklan

Iklan

Viral, Dokter Asal Enrekang Tulis Pernyataan Tidak Percaya Covid-19

Jumat, 03 September 2021 | September 03, 2021 WIB Last Updated 2021-09-03T13:02:55Z

 

Foto: Ilustrasi



PAREPAREINFORMASI.COM - Masyarakat dihebohkan dengan beredar foto surat pernyataan, salah seorang Dokter di RSUD Masserempulu, Enrekang, Sulawesi Selatan (Sulsel) yang tidak percaya dengan virus corona (covid-19).

Surat pernyataan yang ditulis pada 25 Agustus 2021 oleh Andiani Adil viral di media sosial, setelah dia memposting di akun Instagram miliknya.

Screenshot Surat Pernyataan



Andi Sanjaya, Kapolres AKBP Enrekang mengatakan, kasus ini sementara dalam tahap penyelidikan oleh pihaknya.

"Adanya laporan informasi dari masyarakat yang viral di media sosial mendasari, kami melakukan pemanggilan terhadap yang bersangkutan untuk dimintai keterangan. Yang bersangkutan juga berstatus sebagai seorang ASN dalam lingkup Pemkab Enrekang," ungkap Andi kepada wartawan, Jumat (3/9).

Pihaknya juga memanggil instansi yang terkait untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut perihal surat pernyataan yang beredar itu.

"Kami masih melakukan penyelidikan terhadap surat viral itu. Jika perbuatan yang bersangkutan ditemukan unsur melawan hukum, akan dilakukan proses hukum sesuai aturan yang berlaku," tutur Andi.

Sementara,Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, dr Ichsan Mustari mengatakan kasus ini sementara tahap pembahasan ke IDI cabang Enrekang.

"IDI wilayah Sulsel dan IDI Enrekang sementara melakukan pertemuan dengan dokter yang bersangkutan untuk melakukan verifikasi dan investigasi," kata dokter Ichsan.

dr Ichsan menyebutkan Andiani Adil sampai saat ini masih terdaftar sebagai anggota IDI cabang Enrekang.

(am)

×
Berita Terbaru Update