Notification

×

Iklan

Iklan

Ramai, Netizen Indonesia Teken Petisi Tolak Kartu Vaksin Syarat Administrasi

Jumat, 10 September 2021 | September 10, 2021 WIB Last Updated 2021-09-10T07:56:04Z

Foto: Ilustrasi

 

PAREPAREINFORMASI.COM - Beredar petisi tolak kartu vaksin sebagai syarat administrasi memasuki area Mall viral dikalangan netizen yang sudah tersebar diberbagai media sosial.


Screenshot Petisi Batalkan Kartu Vaksin



Melalui situs change.org petisi dengan judul "Batalkan kartu vaksin sebagai syarat administrasi" telah ditandatangani sebanyak 31.840 orang pada Jum'at (10/9), pukul 13.44 Wita.


Lilis, penggagas petisi tersebut menuliskan didalam keterangan petisi itu bahwa tidak 

sepakat dengan aturan pemerintah yang mengisyaratkan kartu vaksin sebagai syarat masuk Mall, pasalnya beberapa masyarakat tak dapat memenuhi syarat itu.


"Jika aturan ini dibuat sebagai dasar untuk memasuki area Mall bagaimana dengan orang yang tidak memenuhi syarat untuk divaksinasi, Terutama bagi mereka para penderita komorbid yang seharusnya ada perhatian khusus terkait hal ini," tulis Lilis.


Kata dia, mempertanyakan dampak yang terjadi jika masyarakat tidak memenuhi syarat vaksin seperti penderita komorbid.


"Bagaimana dengan orang yg tidak memenuhi persyaratan vaksin namun mereka tetap harus melakukan vaksin karena kebijakan tersebut, Adakah nantinya oknum yang akan bertanggung jawab jika ada kejadian yang tidak di inginkan pasca melakukan vaksinasi?," tanya Lilis


Terkait hal itu, Lilis mengatakan seharusnya pemerintah memberikan solusi dan mengevaluasi terkait aturan administasi yang diterapkan. Sebab, aturan ini berdampak negatif bagi orang yang tidak memenuhi syarat vaksin.


Secara tegas, ia meminta kepada Jokowi Widodo Presiden RI untuk meninjau kembali aturan tersebut.


"Mohon kebijakan Bapak Presiden untuk meninjaui terkait kebijakkan ini. Semoga Allah selalu memberi petunjuk, kesehatan, keselamatan kepada Bapak Presiden dalam memimpin Indonesia," tegansya.


(hi)

×
Berita Terbaru Update