Notification

×

Iklan

Iklan

Perempuan Asal Bandung, Alami Gangguan Sulit Tidur Selama 7 Tahun

Kamis, 02 September 2021 | September 02, 2021 WIB Last Updated 2021-09-02T11:26:58Z

 

foto: Cucu yang berbaring, Doc Tribun Jabar


PAREPAREINFORMASI.COM - Perempuan asal Kampung Warung Jati,Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Cucu (45) mengalami gangguan sulit tidur selama 7 tahun yang tidak diketahui penyebabnya, Kamis (1/9).


Kondisi sulit tidur itu sudah dialami sejak tahun 2014. Akibatnya, setiap malam Cucu hanya tidur 2-3 jam. Terkadang, Cucu (45) juga berjalan-jalan saat pukul 01.00 malam.


"Awalnya enggak bisa tidur sejak tahun 2014, saking kesalnya enggak tidur-tidur, saya sekarang kadang jalan-jalan jam 01.00 malam, karena mau tidur juga malah gelisah," ujar Cucu kepada wartawan Tribunjabar.


Cucu merasa bingung dengan kondisinya, sebab ia tidak pernah merasakan gejala penyakit apapun dan tidak memikirkan masalah apapun.


Walaupun,sebelumnya Cucu pernah mengalami benturan di kepala. Namun, kejadian itu tidak memiliki gejala yang besar kepadanya.


"Memang dulu sempat jatuh di bagian kepala, tapi sudah lama. Pokoknya waktu anak kedua saya masih kecil, saya juga lupa tahun berapa. Tapi pas jatuh itu ya normal saja setelahnya," tutupnya.


Dinas Kesehatan Bandung Barat, Sekretaris Aam Wiriawan mengungkapkan, pihaknya akan segera meminta puskesmas setempat untuk melakukan pengecekan kondisi Cucu (45).


"Nanti kita akan minta puskesmas untuk cek, agar kami bisa langsung menentukan rencana tindak lanjut," tulis Aam melalui pesan singkat, Selasa (31/8).


Setelah melakukan pengecekan, Aam berserta pihak lainnya akan langsung melakukan penanganan jangka pendek dan jangka panjang sesuai kewenangan Dinas Kesehatan.


(am)

×
Berita Terbaru Update