Notification

×

Iklan

Iklan

Harapan Netizen Terkabul, Telkom Beri Kompensasi

Jumat, 24 September 2021 | September 24, 2021 WIB Last Updated 2021-09-24T08:41:26Z

 

Telkom Indonesia

PAREPAREINFORMASI.COM - Para pengguna Indihome meminta kepada PT Telkom Group Indonesia untuk memberikan kompensasi terhadap layanan internet yang terganggu pada Minggu, 19 September 2021.


Akhirnya, Telkom Gruop akan memberikan kompensasi untuk para konsumennya dengan ketentuan pada kontrak pihak Indihome dan konsumen.


Vice President Marketing Management Telkom, Edie Kurniawan mengatakan kompensasi itu berbentuk pengunduran masa pembayaran dari tiap pelanggan, sampai 25 September 2021. 


"Yang secara automotis berlaku adalah pengunduran masa pembayaran sampai tanggal 25 September 2021 dan peniadaan denda keterlambatan pembayaran," kata Edie kepada wartawan pada Kamis, (23/9).


Edie menambahkan untuk mengetahui kompensasi yang diberikan, pelanggan dapat datang langsung ke kantor pelayanan Telkom terdekat.


Sementara, perbaikan kabel bawah laut di Jawa, Sumatera, Kalimantan yang mengakibatkan gangguan jaringan internet membutuhkan waktu satu bulan perbaikan.


"Diperkirakan proses perbaikan kabel laut yang terganggu akan berlangsung sekitar sebulan," ungkap Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, lewat keterangan pers.


Waktu sebulan itu digunakan untuk menyambungkan kabel bawah laut, cableship yang akan dioperasikan menuju titik gangguan, peralatan dan kelengkapan yang diperlukan pengajuan perizinan untuk pengerjaan perbaikan kabel laut yang merupakan sumber gangguan.


Disisi lain, Telkom juga melakukan pengalihan rute trafik internet pengguna yang dilalui kabel laut yang terputus. Hal itu dilakukan untuk memulihkan layanan internet pengguna yang terdampak.


(hi)

×
Berita Terbaru Update