Notification

×

Iklan

Iklan

Studi: Main Game Dua Jam, Dapat Bakar Kalori Setara 1.000 Kali Sit Up

Minggu, 29 Agustus 2021 | Agustus 29, 2021 WIB Last Updated 2021-08-29T08:24:26Z

 

Foto: Ilustrasi


PAREPAREINFORMASI.COM - Game dikenal dapat memberikan dampak positif seperti mengurangi rasa stres, gejala depresi, meningkatkan mood jika menggunakannya dalam batas yang wajar.

Menurut penelitian terbaru, ternyata bermain game selama dua jam dapat membakar kalori yang setara dengan sit up sebanyak 1.000 kali.

Penelitian ini diinisiasi oleh game Stakester. Ada 50 orang pemain game yang menjadi objek penelitian. Para peneliti menggunakan perangkat pintar khusus untuk mengukur detak jantung dan jumlah kalori yang terbakar.

Para gamer memainkan video game FIFA dan Call of Duty: Warzone selama dua jam. Lalu,50 gamer ini juga harus melakukan sit up dengan menggunakan perangkat khusus tersebut.

Terbukti, selama dua jam bermain game, gamer pria membakar rata-rata 210 kalori perjam selama percobaan. Sementara, gamer wanita membakar sekitar 236 kalori perjam.

Jika dikalkulasikan, selama dua jam sekitar 420 kalori terbakar pada pria dan 472 kalori terbakar pada wanita. Jumlah kalori yang terbakar itu setara dengan melakukan sit up sebanyak 1.000 kali.

"Memang tidak mengherankan bahwa bermain video game dapat membakar kalori. Tetapi kami terkejut melihat jumlah kalori yang terbakar selama 2 jam bermain video game, itu pasti mengalahkan 1.000 sit up," kata Fairey,dirilis New York Post, Minggu (29/8).

Selain itu, bermain video game juga disebut dapat membantu menurunkan berat badan. 

(am)
×
Berita Terbaru Update