Notification

×

Iklan

Iklan

Lagi, Instagram Akan Rilis Fitur Mirip TikTok

Selasa, 31 Agustus 2021 | Agustus 31, 2021 WIB Last Updated 2021-08-31T04:27:47Z

 

Foto: Ilustrasi

PAREPAREINFORMASI.COM - Media sosial Instagram akan kembali meluncurkan fitur terbaru bagi para penggunanya. Fitur baru itu mirip dengan aplikasi TikTok.


Fitur baru yang dimaksud adalah fitur pencarian dijejaring sosial. Sebelumnya, fitur pencarian ini hanya menampilkan akun dan hastag saja. Namun, dengan fitur baru ini pengguna dapat melihat foto dan video.


Foto dan video yang muncul di kolom pencarian yang memiliki penampilan dalam bentuk grid melalui tab "Top".


Keunggulan dengan model fitur ini mempermudah pengguna saat melakukan pencarian, tetapi belum mengetahui hastag atau akun yang hendak dicari.


"Perubahan ini bakal membuat Instagram Search jadi lebih dari sekadar alat untuk mencari akun dan tagar," tulis kepala Instagram Adam Mosseri, dihimpun KompasTekno, Selasa (31/8).


Belum diketahui kapan fitur ini dirilis, namun fitur pencarian tersebut awalnya hanya berlaku untuk kata kunci bahasa Inggris. Kedepannya pihak Instagram akan menambahkan bahasa lain.


Sebagai informasi, fitur pencarian Instagram memiliki tiga relevansi kepada pengguna yaitu kesesuaian dengan kata kunci pencarian, aktivitas pengguna seperti akun dan hashtag mana saja yang diikuti, serta popularitas suatu akun, tagar, tempat. (*) 


(am)

×
Berita Terbaru Update