Notification

×

Iklan

Iklan

Dikukuhan Jokowi, Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Parepare Terpilih Jadi Duta Petani Milenial dan Andalan

Senin, 09 Agustus 2021 | Agustus 09, 2021 WIB Last Updated 2021-08-09T06:57:35Z
Agung Soesanto Ramli, dok : ist

PAREPAREINFORMASI.COM - Agung Soesanto Ramli mahasiswa fakultas Pertanian, Peternakan dan Perikanan Universitas Muhammadiyah Parepare dikukuhkan menjadi Duta Petani Milienal (DPM) dan Duta Petani Andalan (DPA). 


Presiden Joko Widodo mengukuhkan mereka bersama 2000 DPM dan DPA se-Indonesia, secara virtual.


"Petani harus menjadi profesi yang menjanjikan, profesi yang mensejahterakan dan kita harus membuat generasi muda lebih berminat menjadi petani, sebab dari total petani Indonesia, sebanyak 71 persen berusia 45 tahun ke atas. Sedangkan yang di bawah 45 tahun sebanyak 29 persen," kata Jokowi saat membuka acara pelatihan petani dan penyuluhan petani lewat rekaman, Jumat (6/8/2021).


DPM dan DPA ini dibentuk oleh Kementerian Pertanian dengan tujuan meningkatkan peran generasi muda dalam mengembangkan dan memajukan sektor pertanian.


DPM dan DPA memiliki bidang usaha yang sangat bervariasi, seperti budidaya hortikultura, budidaya tanaman pangan, budidaya ternak, pengolahan hasil pertanian/peternakan/perkebunan, jasa alat mesin pertanian hingga agroeduwisata.


Dihubungi melalui WhatsApp, Senin, (9/8) Agung mengatakan proses seleksi yang dilaluinya dalam pemilihan Duta Petani Milenial sangat ketat karena ada beberapa kriteria yang dinilai.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur bisa dikukuhkan menjadi bagian dari Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian RI. Pencapaian ini semua bukan karena upaya sendiri, akan tetapi atas ridho Allah SWT, doa kedua orang tua, keluarga, bapak/ibu dosen, serta teman-teman yang senantiasa mendukung serta memberikan motivasi,” ungkap Agung.


Mahasiswa Fapetrik UM Parepare itu berharap agar para generasi milenial bisa memberikan kontribusi besar khususnya di sektor pertanian


"Harapan kedepannya agar para anak muda, mahasiswa mampu memberikan kontribusi besar di sektor pertanian khusus nya," kata Agung saat dihubungi melalui WhatsApp.


(hms/pi)

×
Berita Terbaru Update