Notification

×

Iklan

Iklan

The Habibie Center Akan Tarik Kembali Gedung Pemuda Jika ITH Tidak Terealisasi

Senin, 12 Juli 2021 | Juli 12, 2021 WIB Last Updated 2021-07-12T13:15:37Z
Ibrah laiman, Juru bicara YPGPI

PAREPAREINFORMASI.COM - Pembangunan Institute Teknologi Habibie (ITH) Kota Parepare menuai polemik disejumlah toko masyarakat.


Pasalnya, Yayasan Pembina Generasi Penerus Indonesia (YPGPI) bekerjasama dengan pemerintah Kota Parepare akan mendirikan kampus ITH. Namun,hingga saat ini ITH belum beroperasi. YPGPI perpanjang tangan The Habibie Center berencana akan menarik kembali Gedung Pemuda jika ITH tidak terealisasi dimasa kepemimpinan Taufan Pawe. Sebagai Informasi YPGPI adalah yayasan yang didirikan oleh Almarhum BJ Habibie.


Pembangunan ITH ini yang dicanangkan akan menerima mahasiswa baru tahun 2021 sesuai yang disampaikan Wali kota Parepare pada 17 Agustus 2020 silam.


"Dimomen 17 Agustus ini,kami mendapat kado dari pemerintah pusat karena adanya ruang dan peluang kita tahun 2021 sudah bisa menerima mahasiswa baru ITH secara mandiri," ungkap Taufan Pawe di Kantor Wali kota Parepare, Senin 17 Agustus 2020.


Ungkapan tersebut belum terlihat direalisasikan. Perlu diketahui, tahun ini ITH baru membuka pendaftaran CPNS untuk mengisi posisi dosen dan staf ITH. Pendaftaran CPNS bisa memakan waktu hingga akhir tahun, tentunya sangat jelas ITH tahun ini belum bisa menerima mahasiswa baru dan mungkin akan beroperasi tahun depan.


Gedung Pemuda yang berlokasi di Kelurahan Cappa Galung, Kecamatan Bacukiki menjadi salah satu lokasi yang akan menjadi Rektorat ITH. The Habibie Center ditunjuk oleh YPGPI untuk mengelolah Gedung Pemuda Kota Parepare.


YPGPI menyebutkan bahwa Gedung Pemuda bukan aset pemerintah Kota Parepare yang dalam statusnya sebagai hak pakai.


Melalui akun Instagram Ibrah laiman, Juru bicara YPGPI mengatakan bahwa tim 9 ITH akan segera angkat bicara terkait polemik ini.


"Sepertinya strategi ke strategi telah juga banyak diterapkan dalam mengsukseskan kedahsyatan paripurna dunia akhirat dari capain tersebut.Salah satunya pembubaran tim ITH, entah membubarkan diri atau dibubarkan tentu ini masih membutuhkan konfirmasi. Dalam waktu dekat semungkinan eks.tim 9 ITH akan angkat bicara,"tulisnya di Instagram pada Senin (12/7).


Hingga berita ini dirilis, belum diketahui siapa saja yang menjadi tim 9 ITH dan saat ini masih menunggu konfirmasi.


(Am)

×
Berita Terbaru Update