Notification

×

Iklan

Iklan

Parepare Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindiya

Kamis, 29 Juli 2021 | Juli 29, 2021 WIB Last Updated 2021-07-29T13:10:55Z
Pemkot Parepare Raih Penghargaan Kota Layak Anak

 PAREPAREINFORMASI.COM - Wali Kota Parepare berhasil meraih penghargaan Kota Layak Anak  (KLA) kategori Nindya dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia (RI), Kamis (29/7).


Acara digelar secara virtual pada pukul  09.00 WIB yang disiarkan langsung melalui kanal YouTube Kemen PPPA.


Penghargaan ini telah diraih selama empat kali,mulai tahun 2017,2018 sebagai kategori KLA Pratama.Tahun 2019 dengan kategori madya dan sekarang telah meningkat ke kategori Nindya.


Taufan Pawe,Wali Kota Parepare mengungkapkan bahwa pemerintah kota akan selalu berkomitmen untuk memenuhi hak anak.


"Penghargaan sebagai kota layak anak,menjadi penyemangat kami untuk terus berkomitmen terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak,"ungkapnya.


Program penghargaan KLA yang dilaksanakan oleh PPPA sebagai bentuk evaluasi Kabupaten/Kota layak anak.


KLA sendiri merupakan sistem pembangunan berbasis anak yang dilakukan melalui integrasi sumber daya pemerintah, masyarakat, media, dan dunia usaha yang secara keseluruh dalam program kebijakan untuk menjamin hak anak.


Sistem pembangunan anak telah didirikan sejak 2006 yang sempat direvitalisasi pada 2010 dan 2011. Sedangkan apresiasi pelaksanaan KLA di daerah diberikan dalam lima kategori, mulai Pratama, Madya, Nindya, Utama, hingga Kabupaten/Kota Layak Anak.


(am)

×
Berita Terbaru Update