Notification

×

Iklan

Iklan

Ditanya Kapan Sekolah Tatap Muka, Ini Jawaban Jokowi

Rabu, 14 Juli 2021 | Juli 14, 2021 WIB Last Updated 2021-07-14T12:15:52Z

Jokowi memberikan tanggapan terkait kapan belajar tatap muka secara virtual
PAREPAREINFORMASI.COM - Pemerintah Indonesia memberikan vaksinisasi kepada 30 ribu pelajar Indonesia hari ini, Rabu (14/7).


Program Vaksinisasi untuk pelajar dan dari rumah ke rumah digelar secara virtual melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.


Melalui acara virtual tersebut,salah seorang pelajari menanyakan, "Kapan sekolah tatap muka berlangsung," tanya Ayu,Siswa SMAN Tanjung Pinang.


Presiden Jokowi Widodo menanggapi pertanya itu,ia menyebutkan sekolah tatap muka direncanakan bulan Juli.Namun,pandemi yang melonjak sehingga rencana tersebut ditunda.


"Rencananya bulan Juli ini kita akan mulai belajar tatap muka,tetapi karena covid-19 meningkat sehingga rencana itu kita tunda dulu," ungkap Presiden RI.


Jokowi juga memahami bahwa banyak siswa yang sudah berharap untuk sekolah tatap muka namun pandemi covid-19 meningkat.


"Memang saya mendengar anak-anak sudah ingin kembali sekolah tatap muka lagi.Ingin bertemu temannya,ingin bertemu belajar kelompok,ingin bertemu guru semuanya ingin punya keinginan seperti itu.Tapi kita mesti berhati-hati karena penyebaran covid-19 tidak hanya di Negara kita. Tetapi juga di Negara seluruh dunia,sehingga kita ngerem dulu untuk belajar tatap muka," jelasnya.


Setelah pandemi covid-19 meredah,pemerintah akan segera memperbolehkan sekolah tatap muka diseluruh sekolah yang ada di tanah air.


Presiden RI ketujuh ini juga berpesan agar seluruh siswa semangat belajar.


"Yang penting Ayu dan teman-temannya terus semangat belajar, jangan kendor. Kalau ada hal yang ingin ditanyakan saat belajar online tanyakan kepada Bapak/Ibu guru," pesannya.


(am/pi)

×
Berita Terbaru Update