Notification

×

Iklan

Iklan

Luar Biasa, Pasar Sumpang Minangae Parepare dapat Predikat Pasar Aman Tingkat Nasional

Selasa, 22 Juni 2021 | Juni 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-22T09:19:47Z
penyerahan piagam penghargaan kepada walikota Parepare
PAREPAREINFORMASI.COM - Pasar Sumpang Minangae mendapatkan predikat terbaik 1 Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Berbasis Komunitas tingkat Nasional dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), Selasa, (22/6).


Penghargaan diterima langsung oleh Walikota Parepare Taufan Pawe di Jakarta yang diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki didampingi Kepala BPOM Republik Indonesia.


"Alhamdulillah, hari ini Pasar Sumpang Minangae mendapatkan predikat Terbaik 1 Pasar aman dari bahan berbahaya berbasis komunitas tingkat Nasional," tulis Taufan melalui akun Instagram miliknya.


Predikat sebagai juara I pada lomba pasar pangan aman ini menjadikan Parepare terbaik di tingkat nasional dalam memproteksi konsumen dari bahan-bahan pangan berbahaya.


Taufan Pawe memegang piagam penghargaan
Penghargaan ini didapatkan atas penilaian dari Tim Verifikasi dari BPOM-RI, Kementerian Perdagangan, Kementerian Koperasi & UMKM, Kementerian Kesehatan, dan sektor lainnya.


Pasar Sumpang Minangae kini telah berubah menjadi pasar dengan destinasi belanja dan wisata bersertifikat SNI yang dilengkapi ruang menyusui, pos kesehatan, mushallah, toilet, ruang pengaduan konsumen, bank sampah serta dilengkapi etalase produksi home industri dan UKM.


Tak hanya itu Pasar ini juga dilengkapi ruang pojok uji pangan aman sebagai tempat menguji bahan makanan, tempat timbangan ulang di setiap sudut pasar, serta penyediaan sayur hidroponik.


(hsm/pi)

×
Berita Terbaru Update