Notification

×

4 Hari Sempat Menghilang dibalik Gunung Abbo Maros, Pendaki Asal Makassar Akhirnya Ditemukan, Ini kondisinya !!!

Rabu, 09 Juni 2021 | 19.15 WIB Last Updated 2021-06-09T11:15:40Z
dok istimewa
PAREPAREINFORMASI.COM - Memasuki Pencarian dihari ke – 4 terhadap hilangnya perempuan Eva yang hilang di pegunungan Abbo lingkungan Panaikang kelurahan leang Bantimurung Maros, Tim gabungan dari Polres Maros, Basarnas beserta Tim Sukarela Akhirnya ditemukan.


Perempuan Bau Arifah atau biasa disapa Eva (25), perempuan asal Makassar adalah salah satu pendaki dinyatakan hilang secara misterius dibalik Gunung Abbo, Bantimurung, Kabupaten Maros, sejak Minggu, (06/6/2021).


Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik., SH., menjelaskan saat dihubungi via Whapshaap, membenarkan, Eva dinyatakan hilang sejak hari Minggu (6/6/2021) lalu akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan Polres Maros, Basarnas, dan tim sukarela. Rabu, (09/6/2021).


Kapolres menjelaskan kronologis kejadiannya, Korban dan sembilan orang lainnya mendaki ke Gunung Abbo, sejak Sabtu 5 Juni 2021.


Lanjutnya, Kapolres Maros Akbp Musa Tampubolon, Sik., SH., “Ada 10 orang mendaki digunung Abbo bantimurung tiga diantaranya wanita dan 7 laki laki, mereka melakukan pendakian tidak melakukan pemberitahuan kepada pemerintah setempat, baik kepada RT, Kades, ataupun ke Polsek.


Kata Musa, Berdasarkan informasi dari anggota kami dilapangan, Eva bersama dengan kesembilan temannya berada di Gunung Abbo untuk membahas organisasi yang akan mereka bentuk, belum sampai puncak, mereka mendirikan tenda.


Namun setelah mendirikan tenda, Korban kemudian izin buang air kecil di balik batu perbukitan yang jaraknya tak jauh dari lokasi perkemahan kurang lebih 20 meter, namun tak kunjung kembali setelah 5 menit.


Kemudian beberapa temannya melakukan pencarian disekitar lokasi kejadian, namun tidak ditemukan, hingga tiga orang temannya turun ke daratan untuk meminta bantuan dan melaporkannya ke kami,” tambahnya.


Hingga akhirnya, pihaknya telah menerima laporan hilangnya seorang pendaki di Gunung Abbo sejak Minggu kemarin. Lanjutnya, Kapolres mengatakan, “Puluhan personel Polsek Bantimurung, Polres Maros, bersama Tim SAR diterjunkan untuk melakukan pencarian.


“Hingga pencarian dihari pertama menemukan sendal korban, di hari ke-4, hari ini, Rabu (09/6/2021), Siang, Tim gabung Sukarela dari Tim Tekpala Umi menemukan tanda-tanda keberadaan korban Eva. Setelah Tim gabungan sudah melakukan penyisiran di lokasi diperkirakan korban menghilang,” katanya.


dok istimewa
“Memasuki dihari ke empat pencarian ini tim berhasil menemukan jaket diduga milik saudari Eva dilokasi terakhir hilangnya Eva yang berjarak sekitar radius 200 meter arah timur dari lokasi camp dan jauh hari sebelumnya ditemukan sendal korban juga” Ungkapnya.


“Dari hasil temuan jaket milik Eva, tim melanjutkan pencarian sekitar lokasi, dan akhirnya berhasil menemukan korban dalam keadaan selamat namun kondisi korban memprihatikan”, ungkapnya.


“Selanjutnya korban dibawa ke daratan dengan peralatan seadanya,”


Korban “EVA”, dievakuasi ke RS terdekat, dengan menggunakan ambulans dan pengawalan polisi dari polres Maros.


(hsm/pi)

×
Berita Terbaru Update