Notification

×

Iklan

Iklan

Waspada Menjelang Lebaran, Aksi Begal di Parepare Kembali Bermunculan

Kamis, 06 Mei 2021 | Mei 06, 2021 WIB Last Updated 2021-05-06T02:30:56Z

Ilustrasi begal (Dok:Jawapos)
PAREPAREINFORMASI.COM - Bagi warga Kota Parepare yang menganggap masih bisa leluasa ke mana-mana tanpa dibatasi waktu (terlebih di malam hari), saat ini nampaknya tidak lagi berlaku.


Sebab, sejumlah kejadian yang tak diharapkan, seperti tindakan kriminal mulai nekat dilakukan oleh para pelakunya. Salah satunya adalah aksi jambret atau begal di Kota Parepare ini mulai bermunculan menjelang lebaran Idul Fitri 1442 H.


Seperti yang diunggah oleh salah seorang warga Parepare melalui akun Facebook miliknya, Sumardi S, Kamis (6/5/2021).


Dalam unggahan tersebut, Sumardi menuliskan nasib yang dialami istrinya yang menjadi korban aksi begal pada Rabu, (5/5/2021) kemarin. 


“Waspada aksi begal menjelang hari raya idulfitri,

pada hari rabu pukul 10.00 pagi di sekitar jln allekalukue-wekkee terjadi aksi pembegalan terhadap isteri saya,” tulis Sumardi.


“Pada saat itu isteri saya mempertahankan tasnya sehingga terjatuh keaspal..untungnya para begal tdk berhasil merampas tas namun isteri sy terluka pada bagian wajah, lutut dan siku. Sy himbau khusus untuk wanita hindari mengenakan emas atau selempangkan tas dibadan.. Lebih baik simpan tas atau brg berharga didlm bagasi motor,” lanjutnya.


Mengetahui peristiwa seperti itu, sejumlah kalangan pun mendesak pihak aparat kepolisian agar dapat segera melakukan penindakan, minimal meningkatkan langkah antisipatif agar jangan sampai ulah begal makin merajalela di kemudian hari hingga menimbulkan banyak korban.


Hingga berita ini diturunkan, saat ini belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian. Namun, sejumlah kalangan pun mendesak pihak aparat kepolisian agar dapat segera melakukan penindakan, minimal meningkatkan langkah antisipatif agar jangan sampai ulah begal makin merajalela di kemudian hari hingga menimbulkan banyak korban.


(hsm/pi)

×
Berita Terbaru Update