Notification

×

Iklan

Iklan

Pendaftaran CPNS 2021 Belum Dibuka 31 Mei, Ini Alasannya

Minggu, 30 Mei 2021 | Mei 30, 2021 WIB Last Updated 2021-05-30T11:44:15Z

Ilustrasi/foto : agung
PAREPARENFORMASI.COM - Pendaftaran CPNS untuk beberapa formasi Kembali akan dibuka tahun ini. Selain CPNS, Pemerintah juga akan menerima PPPK untuk beberapa formasi seperti Tenaga Pendidikan dan Tenaga Kesehatan.


Jadwal pendaftarannya pun sudah ditunggu-tunggu, seperti informasi yang sudah tersebar rencananya akan dibuka pada tanggal 31 Mei.


Namun, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam akun media sosial Twitter @BKNgoid memastikan bahwa pendaftaran CPNS dan PPPK belum dibuka pada tanggal 31 Mei.


“#SobatBKN, Banyak sekali yang bertanya pada mimin apakah tgl 31 Mei 2021 akan ada pembukaan rekrutmen #CPNS2021 dan #PPPK2021? Mimin tegaskan pada tanggal itu rekrutmen belum dibuka. Akan tiba waktunya mimin akan bakal buka2an tentang itu,” tulis akun twitter @BKNgoid seperti dikutip pada Minggu (30/5/2021).


Seperti dikutip dari Jpnn.com, Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, mengungkapkan bahwa setidaknya terdapat dua alasan pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 ditunda.


Alasan pertama berkaitan dengan aturan. Masih ada beberapa peraturan pengadaan CPNS, PPPK nonguru, dan PPPK guru tahun 2021 yang belum ditetapkan pemerintah.


“Sekarang masih tahapan usulan revisi penetapan kebutuhan formasi oleh beberapa instansi, makanya jadwal pelaksanaan akan diinformasikan lebih lanjut,” kata Bima Haria di Jakarta pada Sabtu (29/5/2021).


Alasan yang kedua yaitu terkait masalah anggaran. Bima meminta Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) menyiapkan rencana kegiatan dan anggaran pelaksanaan seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS serta seleksi kompetensi PPPK non-guru tahun 2021 sesuai dengan penetapan kebutuhan formasi yang tersedia.


Sedangkan untuk seleksi kompetensi PPPK guru tahun 2021 dibebankan pada anggaran Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).(*)

×
Berita Terbaru Update