Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Piala Menpora 2021: PSM Makassar Jinakkan Persija Jakarta

Senin, 22 Maret 2021 | Maret 22, 2021 WIB Last Updated 2021-03-22T14:18:24Z

Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar

PAREPAREINFORMASI.COM - PSM Makassar berhasil meraih kemenangan meyakinkan atas Persija Jakarta dalam laga kedua Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021.


Laga kedua Grup B pekan ke-1 Piala Menpora 2021 antara Persija Jakarta vs PSM Makassar yang digelar di Stadio Kanjuruhan pada hari Senin (22/3/21) pukul 18.15 WIB ini berlangsung keras dan panas.


Kedua tim tampil galak sejak menit pertama. Baik Persija Jakarta maupun PSM Makassar sama-sama berusaha mencari cara untuk membongkar pertahan rapat yang digalang lini pertahanan lawan.


Persija hampir saja mencuri skor terlebih dahulu di menit ke-12 andaikata umpan matang Riko Simanjuntak bisa dimanfaatkan dengan lebih baik oleh rekannya.


Usai water break di menit ke-30, baik Persija Jakarta maupun PSM Makassar masih juga belum bisa pecah telur. Kedua tim masih bermain dengan skor sama kuat 0-0.


Determinasi para pemain PSM benar-benar membuat Persija kesulitan. Determinasi dan semangat pantang menyerah tersebut juga yang membuat jalannya paruh pertama pertandingan ini begitu seru dan menarik.


Akhirnya PSM Makassar pecah telur. Usaha keras mereka menemui hasil di menit ke-45+2. Memanfaatkan umpan Yakob Sayuri, Patrich Wanggai berhasil menciptakan gol yang terbilang cantik, tendangan memutar dari luar kotak penalti Persija Jakarta.


Hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan, skor 1-0 untuk PSM Makassar masih terus bertahan. Gol Patrich Wanggai (45+2’) di penghujung babak pertama berhasil menjadi pembeda di paruh pertama pertandingan ini.


Di menit ke-50 Marco Motta nyaris mencetak gol penyama kedudukan andaikata sundulannya tidak melebar di samping gawang PSM Makassar.


Hingga menit ke-55 beberapa kali usaha Persija untuk menyamakan kedudukan belum juga menemui hasilnya. Gawang PSM Makassar yang dijaga Hilman Syah terbukti masih perawan.


Alih-alih menyamakan kedudukan, Persija Jakarta harus kembali kebobolan. Yakob Sayuri berhasil menggandakan keunggulan PSM Makassar di menit ke-68.


Winger lincah PSM tersebut berhasil mencuri bola dari salah antisipasi yang dilakukan oleh Yann Motta dan lantas mengelabui Andritany untuk kemudian dengan tenang menyarangkan bola ke jala gawang Persija Jakarta.


Yakob Sayuri tampil superior dalam pertandingan kali ini. Catatan 1 gol dan 1 assist yang berhasil ia cetak adalah bukti superioritasnya.


Skor 0-2 untuk PSM Makassar masih bertahan hingga peluit babak kedua dibunyikan. Gol Patrich Wanggai (45+2’) dan Yakob Sayuri (68’) tidak mampu dibalas Persija Jakarta hingga pertandingan selesai dilangsungkan.


Kemenangan nirbobol yang PSM Makassar terima ini membuat mereka berhasil meraih 3 poin penting dan berhak untuk duduk di puncak klasemen sementara Grup B Piala Menpora 2021.


Menggeser posisi Bhayangkara Solo FC yang pada pertandinan pertama hanya mampu meraih kemenangan atas Borneo FC dengan skor 1-0.


Sementara bagi Persija Jakarta, kekalahan ini membuat mereka untuk sementara harus puas duduk di dasar klasemen. Menggantikan posisi Borneo FC yang naik ke posisi ke-3.


Sumber : Indosport

×
Berita Terbaru Update