Notification

×

Iklan

Iklan

Hasil Pemeriksaan Kakak Aprilia, Amasya Manganang Ternyata Juga Seorang Laki-Laki

Jumat, 19 Maret 2021 | Maret 19, 2021 WIB Last Updated 2021-03-19T08:24:56Z

 

Amasya Manganang. Foto: Instagram.com/amasyamanganang
PAREPAREINFORMASI.COM - Eks atlet voli putri nasional, Amasya Manganang yang juga merupakan kakak kandung dari Aprilia Manganang juga dinyatakan adalah seorang laki-laki setelah hasil pemeriksaan dia juga mengidap mengidap Hipospadia seperti adiknya.


Hal ini diungkapkan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa dalam konferensi persnya.


“Hasilnya ternyata sangat mirip. Hasil pemeriksaan Amasya tidak seberuntung kita, sakit juga,” ungkap Andika, Jumat (19/3/2021).


Andika juga menjelaskan awalnya, Amasya datang curhat, ingin diperiksa juga seperti adiknya Serda Aprilia Manganang. Sehingga sang jenderal memutuskan untuk memeriksa Amasya seperti prosedur saat memeriksa Aprilia di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.


“Menurut saya, kita juga punya tanggung jawab untuk memberikan solusi, kami juga masih dalam kemampuan kami. Selasa malam juga kami kumpulkan yang menangani Aprilia Manganang dan melakukan pemeriksaan lengkap, hari Rabu kemarin dan hari Kamis kemarin di RSPAD,” katanya.


“Kita sampaikan ke Amasya dan Amasya menjawab, ‘saya kalau bisa dibantu, saya ingin menjadi diri saya sebenarnya’. Kita putuskan kita akan siapkan prosedur sama, beliau juga serius masuk Hipospadia serius,” lanjutnya.


Amasya juga akan menjalani corrective surgery seperti Aprilia Manganang agar bisa menjadi lelaki normal.


Sebelumnya, sempat heboh kasus atlet voli putri nasional, Aprilia Manganang yang ternyata seorang laki-laki setelah diperiksa di RSPAD Gatot Subroto.


Aprilia saat ini sudah menjalani corrective surgery, dan sekarang sedang menjalani sidang virtual pergantian nama dan jenis kelaminnya menjadi laki-laki.(*)

×
Berita Terbaru Update