Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi PPKM ini Tidak akan Merusak Kegiatan Ekonomi Masyarakat

Kamis, 11 Februari 2021 | Februari 11, 2021 WIB Last Updated 2021-02-11T14:01:39Z
foto : Instagram/@jokowi

PAREPAREINFORMASI.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengharapkan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro ini bisa menekan angka penularan Covid-19 di tanah air, karena PPKM ini tidak akan merusak kegiatan ekonomi masyarakat.


Hal tersebut diungkapkan Presiden Jokowi saat Pembukaan Munas IV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (11/2/2021) yang disiarkan melalui kanal YouTube Sekretariat Presiden.


“Lockdown skala mikro, micro lockdown, tidak merusak pertumbuhan ekonomi, tidak merusak kegiatan ekonomi masyarakat. Karena yang kita lockdown adalah dalam skala-skala kelurahan, RW dan RT,” ujar Jokowi.


Dalam pembukaan Munas IV APEKSI, Walikota dan Wakil Walikota diminta melakukan pemetaan zonasi Covid-19 ini secara detail. Sehingga tidak perlu semuanya di lockdown. Karena adanya lockdown tersebut akibatnya berdampak pada sektor ekonomi.


“Enggak bisa lagi satu kota langsung dilakukan lockdown, melihat proses-proses yang dilakukan negara-negara lain, lockdown seluruh negara, me-lockdown satu provinsi, loockdown satu kota, ekonominya jatuh, hati-hati mengenai ini,” katanya.


Sementara itu, Mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga berpesan kepada masyarakat bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir. Sehingga semua pihak harus bekerja keras untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 di Tanah Air.


“Kita juga harus semakin detail untuk menemukan cara-cara baru dalam mengatasi permasalahan dan bahkan memanfaatkan kondisi krisis ini untuk meraih kemajuan yang signifikan,” ungkapnya.(*)

×
Berita Terbaru Update