Notification

×

Iklan

Iklan

Terkait Pandemi Covid-19, Jokowi: Alhamdulillah Indonesia Tidak Sampai Lockdown

Sabtu, 09 Januari 2021 | Januari 09, 2021 WIB Last Updated 2021-01-09T02:03:43Z

 

Instagram / @jokowi

PAREPAREINFORMASI.COM - Bogor, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menyinggung soal lockdown atau karantina wilayah dalam pernyataannya di depan publik.


Jokowi membandingkan kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia dengan negara lain.


Disebutkan kondisi di Indonesia masih beruntung karena tidak di-lockdown seperti negara-negara lain, contohnya di London, Beijing, hingga Tokyo.


Hal tersebut ia sampaikannya saat memberikan sambutan dalam penyaluran Bantuan Modal Kerja (BMK) kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan pedagang di Istana Bogor, Jumat (8/1/2021). 


"Kita tahu 2020 sampai hari ini ujian berat, cobaan berat kita alami. Dialami oleh indonesia dan 215 negara lain di dunia kondisinya sama terkena pandemi Covid-19," ujar Jokowi dalam siaran langsung kanal YouTube Sekretariat Presiden. Jumat, (8/1). 


Presiden Jokowi juga mengingatkan bahwa masyarakat perlu bersyukur Indonesia tidak sampai menerapkan karantina wilayah atau "lockdown".


"Alhamdulilah masih beruntung tidak sampai 'lockdown', kalau di negara lain seperti Eropa sampai ada 3 bulan 'lockdown' bahkan 3 hari yang lalu di London, Inggris 'lockdown' lagi, Bangkok juga 'lockdown', di Tokyo juga statusnya darurat, di sini walau aktivitas terbatas tapi masih berusaha meski dengan protokol kesehatan yang ketat jadi bapak ibu masih bisa berusaha," ujar Presiden Joko Widodo. (*) 

×
Berita Terbaru Update