Notification

×

Iklan

Iklan

Siap-siap Vaksinasi Covid-19 di Parepare Dimulai Februari

Kamis, 28 Januari 2021 | Januari 28, 2021 WIB Last Updated 2021-01-28T13:06:31Z
ilustrasi vaksin Covid-19

PAREPAREINFORMASI.COM - Tahap awal vaksinasi covid-19 Kota Parepare akan dimulai pada Februari mendatang yang diawali oleh para Tenaga Kesehatan (nakes) dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA)


Saat ini Parepare akan menerima 4.040 dosis vaksin sinovac Covid-19 tahap awal dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang dijadwalkan akan didistribusikan Jumat (29/1/2021) besok .


"Iye Insyallah besok...Walaupun kami telah menerima jadawal dan jumlah vaksin, tapi kami, harus pastikan dulu tiba di Parepare dengan selamat dengan kondisi dan jumlah vaksinnya," kata Kepala Seksi Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Kota Parepare Kasman saat dikonfirmasi oleh Parepareinformasi Kamis (28/1/2021) sore.


Untuk pelaksanaan vaksin di Parepare, kata dia, Dinas Kesehatan Kota Parepare sudah mempersiapkan segala sesuatunya. Termasuk melakukan sosialisasi berupa video simulasi pelaksanaan vaksin Covid-19.


"Jadi kami sudah melakukan Edukasi berupa video simulasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat, bahwa vaksin Sinovac ini halal dan aman untuk digunakan. Karena sudah dikaji dan diteliti di tingkat pemerintah pusat. Apalagi bapak Presiden Joko Widodo telah melakukan vaksin tahap dua. Jadi mudah-mudahan berita hoax soal vaksin ini tidak ada lagi dan masyarakat merasa aman dan lancar," papar dia.


Pelaksanaan vaksinasi COVID-19, menurut dia, akan melibatkan 15 titik fasilitas pelayanan kesehatan yang ada di Kota Parepare.(mha)

×
Berita Terbaru Update