Notification

×

Iklan

Iklan

Jokowi Gratiskan Vaksin COVID-19 Untuk Seluruh Rakyat Indonesia

Rabu, 16 Desember 2020 | Desember 16, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T09:34:34Z

 

Foto : Instagram/@jokowi

PAREPAREINFORMASI.COM -  Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengumumkan terkait perkembangan vaksin Covid-19. Vaksin Covid-19 akan diberikan secara gratis kepada seluruh masyarakat Indonesia.


Hal itu disampaikan Presiden Jokowi dalam keterangan pers lewat kanal Youtube Sekretariat Presiden, Jakarta, Rabu, (16/12/2020).


“Jadi, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan setelah melakukan kalkulasi ulang keuangan negara, dapat saya sampaikan bahwa vaksin Covid-19 untuk masyarakat adalah gratis, sekali lagi gratis tidak dikenakan biaya sama sekali,” ujar Jokowi dalam keterangan pers.


Sementara itu, Presiden Jokowi juga menginstruksikan dan memerintahkan kepada seluruh jajarannya mulai dari kabinet, kementrian, lembaga dan pemerintah daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021. 


Jokowi juga memerintahkan kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi dari anggaran lain terkait ketersediaan vaksinasi gratis agar tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak dapat mengakses vaksin Covid-19.


(mha)


×
Berita Terbaru Update