Notification

×

Iklan

Iklan

Anti mainstrem! Kampus ini adakan wisuda di puncak gunung, potretnya bikin iri

Selasa, 24 November 2020 | November 24, 2020 WIB Last Updated 2020-11-24T13:06:10Z

 

Foto wisuda diatas gunung, (hops. Id) 


PAREPAREINFORMASI.COM - Kampus yang satu ini terbilang nyentrik sekaligus gokil, pasalnya pada umumnya prosesi wisuda di gelar di lokasi indoor seperti gedung, namun berbeda dari kebanyakan kampus ini justru mengadakan prosesi wisuda di puncak gunung.

Seakan ingin tampil berbeda dari kampus lainnya, Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Baiturrahman Jambi alias STIKBA berhasil menggelar wisuda dari atas puncak Gunung Marapi, Sumatera Barat pada Kamis, 12 November 2020 silam.

Ketua STIKBA Jambi, Filius Chandra memimpin langsung prosesi wisuda daring dari atas gunung kepada 223 wisudawan yang berada di Abadi Convention Center Jambi.

Sementara Filius juga melakukan prosesi wisuda di atas gunung bersama perwakilan senat dan satu orang perwakilan mahasiswa.

Atas tekad dan keunikan prosesi wisuda yang diadakan oleh STIKBA Jambi, Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberi dua penghargaan sekaligus dengan rekor ‘Prosesi Wisuda Pertama dari Puncak Gunung’.

“Prosesi Wisuda hari ini menjadi sangat istimewa karna pihak Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) memberikan dua Sertifikat Penghargaan,” ungkap pihak STIKBA melalui website resmi STIKBA.

“Satu sertifikat diberikan kepada Institusi STIKBA Jambi dan satu sertifikat lainnya kepada Ketua STIKBA Jambi secara pribadi atas Rekor Prosesi Wisuda Pertama Dari Puncak Gunung. Selamat kepada Ketua STIKBA dan Tim atas semangat dan perjuangannya,” sambungnya.

Tampak dalam momen yang diabadikan, Ketua STIKBA Jambi bersama seorang mahasiswa mengenakan pakaian khas prosesi wisuda lengkap dengan toganya.

Selain itu di momen lain, terlihat Ketua STIKBA sedang memimpin jalannya prosesi wisuda daring dengan menggunakan sebuah gawai.

Walhasil foto yang kembali diunggah di akun jejaring media sosial seputar gunung @mountnesia ini mendadak viral dan dibanjiri berbagai komentar dari warganet yang takjub serta iri dengan adanya wisuda di atas gunung tersebut.

“Keren abis perjuangannya,” balas akun andongviapendem.

“Wisuda anti mainstream,” ujar akun jelajah_pendaki.

“Wah keren ini kenapa gue enggak gini sih,” kata akun roby.hjm_.

“Kereeeen bakalan jd momen yang enggak bisa dilupakan,” tutur akun sevriandi_cahyana.

“Keren ini si bapaknya. Bisa jadi entar bikin open trip sambil wisudaan di gunung,” imbuh akun wahanapendaki dengan penuh canda.

Sumber: Hops.id

×
Berita Terbaru Update